2 cara mengatasi gambar yang tidak bisa buka di photoshop

   Hay teman-teman jumpa lagi dengan saya Irvan di sini, bagi kalian yang hobi fotografer, photoshop tentu bukan hal asing bagi kalian, saya aja yang bukan fotografer hampir tiap hari bertemu dengan salah satu perangkat lunak (sofware) dari perusahaan adobe ini, berbicara pengalaman, pernah gak kalian mendapat masalah dalam mengedit foto pada photoshop? masalahnya berupa foto yang tidak bisa di masukkan ke photoshop itu sendiri, awalnya saya juga sempat bingung dan heran, kenapa sebuah foto tidak bisa di masukkan ke aplikasi sehebat photoshop padahal photoshop sendiri dapat menyimpan atau mengubah foto menjadi berbagai format, sebut saja PSD, JPEG, RAW, PBM, PCT dan masih banyak lagi, sebagai contoh lihat gambar di bawah.
   ya  tampilan seperti di atas kerap muncul ketika kita mengedit foto yang memiliki resolusi begitu kecil, biasanya terjadi karena foto tersebut di dowload di f........k lewat hp.... ah itu tidak penting nanti juga bakal tau sendiri kok, oya bagaimana kalau kita mulai saja?
  1.  Yang pertama coba menekan tombol "ok" pada tampilan yang terlihat jika masih tidak bisa maka anda harus melakukan langkah selanjutnya
      2. Buka foto yang tidak bisa di masukkan tadi setelah itu pergi ke start lalu cari aplikasi snipping tool cara menemukannya cukup mudah kok, tulis aja snipping tool pada kolon pencari (search) oya foto tadi jangan di close dulu ya biarkan foto tadi tetap terbuka karena kita akan melakukan sceenshot dengan sniping dan mengubahnya secara instan.


      3. jika sudah membuka snipping dan sudah mengambil tangkap layar, sekarang ayo kita simpan foto tersebut agar dapat di masukkan ke photoshop, caranya dengan menekan CTL+SHIFT+S untuk informasi lebih lanjut lihat gambar 0.1 yang ada di bawah.
 gambar 0.1


 3. Lihat gambar 0.1 setelah menekan tombol CTRL+SHIFT+S selanjutnya kamu dapat memilih  pada bagian yang di tandai dengan kolom berwarna kuning, akan terlihat beberapa format  lalu pilih saja yang bertulis JPEG file, kemudian klik save, jika sudah coba masukkan foto tersebut ke photoshop lihat apa yang terjadi!

Begitulah cara pertama yang mudah kamu lakukan untuk mengatasi foto yang tidak bisa di baca sama mbah photoshop,

Cara selanjutnya:

 1. Buka aplikasi paint caranya sama seperti membuka snipping tool.
 
 2.Selanjutnya masukkan foto tersebut ke dalam paint, kemudian  simpan dengan cara pilih save as, akan muncul tampilan seperti di bawah lalu tekan huruf J tujuannya adalah menyimpan foto dalam bentuk JPEG, setelah itu tinggal tekan Enter lalu pilih save,  yang terakhir masukkan foto anda ke photoshop dan lihat hasilnya.
0.2
   Begitulah cara mengatasi permasalahan  foto yang tidak mau masuk photoshop, oya secara keseluruhan tutorial di atas semuanya berdasarkan pengalaman dan wawasan saya, yang masih tergolong sangat minim dan  jika kalian punya cara yang lebih hebat, jangan lupa untuk memberi tau aku di komentar di bawah, saya Johan Irvani sampai ketemu di artikel selanjutnya, sekian dan terima kasih.

2 komentar

thanks for best info
Bola Tangkas Android

Sejauh ini hanya 12,6% komentar berbobot yang di unprove, Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk nyepam di sini
EmoticonEmoticon